Menu Close

SMK Pancasila 6 Jatisrono Salurkan Tenaga Kerja PT Dan Liris

Penyaluran 100 lebih Alumni SMK Pancasila 6 Jatisrono (Spansix) dilaksanakan hari ini. Ada sekolah lain yang bergabung dengan Spansix, antara lain: SMK Negeri 1 Jatiroto, SMA Negeri 1 Jatisrono, SMK Negeri 1 Bulukerto, SMK Negeri 2 Wonogiri, serta SMK ISS Jatipurno.

Lokasi tujuan penyaluran kerja terbanyak adalah PT Dan Liris yang beralamat di Sawah, Banaran, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552. Didirikan pada tahun 1974 di Solo, Jawa Tengah, Danliris adalah produsen tekstil dan garmen Indonesia yang sepenuhnya terintegrasi dan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi untuk lebih dari 20 negara dan pasar domestik Indonesia.

Telah dilaksanakan 3 (tiga) gelombang penyaluran ke PT tersebut. Penyaluran pertama pada sejumlah 27 siswa pada (17/5). Gelombang kedua 18 siswa pada (31/5). Seluruh tahap diberangkatkan bersama dari SMK Pancasila 6 Jatisrono.

Pada hari ini (9/6) dilaksanakan penyaluran gelombang ketiga sejumlah 40 siswa. Adapun 39 siswa diantaranya berasal dari SMK Negeri 1 Jatiroto.

Selain ke PT Dan Liris, BKK Dua Empat Spansix telah menyalurkan alumninya ke PT Nesia Pan Pacific Clothing dengan Alamat: Jl. Ngadirojo – Ponorogo, Ketonggo, RT.01/RW.02, Kerjo Lor, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57681. “Kita mendapatkan penghargaan sebagai sekolah terbesar kedua di Kabupaten Wonogiri yang menyalurkan tenaga kerja ke PT tersebut,” terang Drs. Tumijan selaku ketua BKK Dua Empat Spansix.

Khusus pada gelombang tiga ini, tenaga kerja perempuan difasilitasi dengan asrama yang telah disediakan oleh PT Dan Liris. Hal ini tentu akan menambah kenyamanan dalam meniti karir pertama mereka selepas sekolah.

This slideshow requires JavaScript.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.