Menu Close

BKK Dua Empat SMK Pancasila 6 Jatisrono Jadi Sentral Penyaluran Tenaga Kerja

Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

BKK Dua Empat milik SMK Pancasila 6 Jatisrono menjadi sentral layanan tersebut di wilayah Wonogiri Timur. Utamanya kecamatan Jatisrono, Jatiroto, Jatipurno, Slogohimo, bahkan Bulukerto. 

Lokasi tujuan penyaluran kerja terbanyak adalah PT Dan Liris yang beralamat di Sawah, Banaran, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552. Didirikan pada tahun 1974 di Solo, Jawa Tengah, Danliris adalah produsen tekstil dan garmen Indonesia yang sepenuhnya terintegrasi dan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi untuk lebih dari 20 negara dan pasar domestik Indonesia.

Selain ke PT Dan Liris, BKK Dua Empat Spansix telah menyalurkan alumninya ke PT Nesia Pan Pacific Clothing dengan Alamat: Jl. Ngadirojo – Ponorogo, Ketonggo, RT.01/RW.02, Kerjo Lor, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57681. “Kita mendapatkan penghargaan sebagai sekolah terbesar kedua di Kabupaten Wonogiri yang menyalurkan tenaga kerja ke PT tersebut,” terang Drs. Tumijan selaku ketua BKK Dua Empat Spansix.

 

Jajaran manajerial BKK Dua Empat akan terus berusaha meningkatkan pelayanan prima. Supaya ke depan lebih banyak lagi yang bisa kita bantu penyaluran kerjanya selepas sekolah. “Sesuai dengan filosofi namanya, dari dua jadi empat, empat jadi delapan, delapan jadi enam belas, begitu seterusnya,” tegas Drs. Slamet Riyanto, M.M. kepala SMK Pancasila 6 Jatisrono.

This slideshow requires JavaScript.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.