Menu Tutup

Kunjungan Industri Akuntasi 2016

Kunjungan Industri Akuntansi 2016 kali ini memilih tempat di PT. SRI REJEKI ISMAN Tbk. (Sritex). Kegiatan ini diikuti oleh Peserta Didik Kelas XI Kompetensi Keahlian Akuntansi TP. 2015/2016.

Sejumlah 122 peserta didik ikut aktif dalam agenda ini. Mereka diterima di aula guna mendapatkan panduan tentang alur kegiatan Kunjungan Industri  dilaksanakan pada tanggal 13 April 2016 lalu.

Selanjutnya mereka diajak untuk survey produksi. Berkaitan dengan mata pelajaran Proses Produksi dan Persediaan Barang yang mereka terima di sekolah tentu hal ini sangat membantu dalam hal memperdalam pemahaman materi. Tak sekedar melihat-lihat, mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya. Mulai dari penyiapan bahan hingga pengemasan produk jadi.

Selain itu, mereka juga diberika wawasan tentang pangsa pasar produk PT tersebut. Show room yang menjadi tempat utama dalam menampilkan produk jadi juga tak lupa ditunjukkan.  “Life skill akuntansi yang telah disampaikan di sekolah dapat mereka temui secara nyata dengan kegiatan kunjungan industri ini,” tandas Ibu Sri Mulatsih, S.Pd. selaku Ketua Kompetensi Keahlian Akuntansi.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.