Luar Biasa, Diesnatalis SMK Pancasila 6 Jatisrono yang Ke-35 Paling Meriah

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMK Pancasila 6 Jatisrono kembali mengadakan kegiatan diesnatalis. Tahun ini, SMK Pancasila 6 Jatisrono menginjak usia yang ke tiga puluh lima. Kegiatan diesnatalis berlangsung selama empat hari. Mulai dari hari Senin, 9 Desember 2019 hingga Kamis, 12 Desember 2019. Pada diesnatalis tahun ini, SMK Pancasila 6 Jatisrono mengusung tema “Unity In Diversity” yang bermakna persatuan di dalam perbedaan.

Hari pertama Diesnatalis, dilaksanakan upacara pembukaan pada Senin pagi di halaman utama gedung 1. Usai mendapat pembinaan dari Bapak Kepala Sekolah, upacara diakhiri dengan penerbangan balon secara simbolik. Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba yang telah dijadwalkan. Lomba yang dijadwalkan pada hari pertama adalah Futsal putra, Futsal Putri, dan Tari Tradisional. Lomba-lomba yang berlangsung di hari pertama berjalan dengan tertib dan sesuai dengan yang telah dijadwalkan.

Di hari kedua, yakni pada Selasa, 10 Desember 2019, kegiatan diawali dengan lomba Catwalk Spansix. Setiap kelas wajib mengirimkan salah satu perwakilan untuk mengikuti lomba ini. Setiap peserta yang hadir tampil cantik dengan balutan kebaya. Lalu mereka akan dipandu oleh panitia untuk mengikuti tatacara berjalannya lomba. Kegiatan ini berlangsung hampir dua jam. Selain Catwalk Spansix, lomba yang dijadwalkan pada hari kedua adalah Singing Competition. Selain peserta dari siswa-siswi SMK Pancasila 6 Jatisrono, juga ada peserta dari siswa-siswi SMP yang memang di undang datang. Bukan hanya catwalk dan singing yang dijadwalkan pada hari itu. Namun juga ada lomba kejuruan untuk seluruh kejuruan yang ada di Spansix. Yakni AK, OTKP, dan MM.

Menginjak di hari ketiga, atau tepatnya pada Rabu, 11 Desember 2019, kegiatan diawali dengan acara jalan santai. Jalan santai tersebut berlangsung dengan kondusif mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Adapun lomba-lomba yang dijadwalkan pada hari tersebut adalah dace dan lomba hias tumpeng.

Hingga pada akhirnya tibalah di hari yang sangat dinanti-nantikan. Yakni pada hari puncak, Kamis, 12 Desember 2019. Acara dimulai dengan sambutan sekaligus penutupan dari Bapak Kepala Sekolah, Drs. Slamet Riyanto, MM. Setelah itu dilanjutkan dengan pertunjukan pencak silat dari perwakilan siswa-siswi SMK Pancasila 6 Jatisrono. Barulah setelah itu penampilan dari band-band yang diundang datang ke acara tersebut. Salah satunya adalah penampilan dari “Kawulo Jowo” yang memang sudah banyak di kenal oleh kalangan muda termasuk para siswi di SMK Pancasila 6 Jatisrono. Terbukti saat personel “Kawulo Jowo” menaiki panggung seluruh siswi yang ada di bawah panggung berteriak histeris. Kegiatan pun berlangsung dengan meriah, dan berakhir pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Berakhirlah sudah serangkaian kegiatan disesnatalis SMK Pancasila 6 Jatisrono. Kegiatan tidak mungkin berjalan tanpa adanya kerja keras panitia dari tim OSIS. Kegiatan juga tidak akan berjalan tanpa adanya pihak yang memberikan sponsor. Serta kegiatan tidak akan berlangsung sesuai rencana tanpa partisipasi dari seluruh siswa-siswi SMK Pancasila 6 Jatisrono.

cinematic video

35 tahun sudah SMK Pancasila 6 Jatisrono berdiri. Semoga semakin ke depan semakin sukses dan berjaya untuk melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang cakap dan terampil membangun Nusantara.

Komentar-komentar Facebook
Tidak ada komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.