Apel Pembukaan Pelaksanaan Program Magang SMK Pancasila 6 Jatisrono

Ada yang sedikit berbeda pada tahun ajaran baru ini di SMK Pancasila 6 Jatisrono. Ya, sekolah mengadakan program magang untuk siswa-siswi kelas XI. Pada tahun-tahun sebelumnya, program magang ini belum ada di SMK Pancasila 6 Jatisrono.

            Sebelum siswa-siswi kelas XI melaksanakan program magang, sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu apel pembukaan magang di gedung 1 pada Selasa, 25 Juni 2019. Apel dimulai pada pukul 07.00 WIB. Dimulai dari pemimpin apel memasuki halaman apel dan menyiapkan barisannya. pemimpin apel ini adalah Ririt Ambarwati dari kelas XI Akuntansi 3. Sedangkan pembawa acara(protokol) dalam apel pembukaan ini Bintang Febriani dari kelas XI Akuntansi 5.

            Puncak acara dalam apel pembukaan magang ini adalah penyematan tanda pengenal peserta magang . Penyematan tanda peserta ini diwakili oleh tiga siswa dari masing-masing kejuruan. Adapun siswa-siswa yang mewakili penyematan tanda peserta tersebut adalah Maulana Tri Ikhsan dari kejuruan Multimedia, Putri Utami Handayani dari kejuruan Administrasi Perkantoran, dan Yuliana Prihatin dari kejuruan Akuntansi. Sedangkan yang menyematkan tanda pengenal peserta  tersebut adalah bapak Giri, wakil kepala SMK Pancasila 6 Jatisrono.

Seperti apel-apel pada umumnya, pada apel pembukaan magang ini juga ada bagian amanatnya. Amanat disampaikan oleh wakil kepala sekolah Bapak Giri Purwatmoko, SE. Dalam amanat tersebut bapak Giri menyampaikan tentang tujuan diadakannya program magang tersebut. Adapun tujuan dari diadakannya program magang tersebut yaitu agar siswa dan siswi tahu seperti apa rasanya berkecimpung di dunia kerja. Selain itu adalah untuk melatih siswa-siswi supaya nantinya siap apabila telah masuk ke dunia kerja yang sebenarnya. Siswa dan siswi kelas XI sangat antusias saat mengikuti apel pembukaan magang tersebut

            Dalam apel tersebut juga ada sesi pembacaan tata cara dan tata tertib peraturan magang yang dibacakan oleh Andi Wahyu Prastyo dari kelas XI Multimedia 2. Selesai tata cara dan tata tertib dibacakan, sampailah pada akhir acara. Yaitu penyampaian pengumuman-pengumuman.

            Setelah semua pengumuman disampaikan, seluruh barisan dari semua kejuruan dibubarkan. Dan setelah dibubarkan, seluruh siswa dan siswi menuju tempat magang masing-masing. Mereka akan melaksanakan program magang hingga tanggal 31 Juli 2019.

Komentar-komentar Facebook
Tidak ada komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.