Semarak Jalan Sehat di Kecamatan Jatisrono

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, kecamatan Jatisrono kembali mengadakan kegiatan jalan sehat. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, sama seperti tahun tahun sebelumnya. Banyak siswa-siswi dan guru-guru dari berbagai sekolah yang ikut andil dalam memeriahkan kegiatan jalan sehat tersebut.

            Dari banyaknya sekolah yang ikut serta dalam kegiatan jalan sehat tahun ini, SMK Pancasila 6 Jatisrono juga ikut serta dalam memeriahkan acara ini. Spansix mengirimkan perwakilan siswa dan siswi dari beberapa kelas. Adapula bapak dan ibu guru yang mendampingi siswa-siswi tercintanya tersebut. Diantaranya adalah Pak Dimas, Pak Supar, Pak Fian, Bu Putik, dan Bu Wahyu.

            Acara jalan sehat pun akhirnya dimulai pada sekitar pukul 07.30 WIB. Seluruh peserta jalan sehat dengan bersemangat mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia. Sebelum para peserta mulai berjalan, mereka terlebih dahulu diberikan kupon undian yang harus diisi dengan nama peserta masing-masing. Setelah itu barulah seluruh peserta serentak berjalan sesuai rute yang telah ditentukan.

            Peserta jalan sehat ini didominasi oleh para pelajar. Mulai dari pelajar SD, SMP, hingga SMA/SMK. Setiap sekolah didampingi oleh guru masing-masing.

            Rute jalan sehat dimulai dari kecamatan Jatisrono, kemudian melewati desa Jatisari, Gunungsari, hingga akhirnya kembali lagi ke Kecamatan Jatisrono. Ditengah-tengah perjalanan, para peserta diminta untuk memasukkan kupon undian masing-masing ke dalam sebuah kotak yang nantinya akan diundi.

            Sesampainya kembali di kecamatan Jatisrono, seluruh peserta disibukkan oleh kegiatan masing-masing. Ada yang langsung beristirahat, ada pula yang membeli jajanan. Sembari menanti pengumuman pemenang hadiah dari undian kupon tadi, panitia mengadakan perlombaan kecil untuk anak-anak Sekolah Dasar. Diantaranya adalah lomba menyanyikan lagu Garuda Pancasila, hingga membaca puisi. Anak-anak sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

            Hingga tibalah pada akhir acara, yaitu pengumuman pemenang hadiah yang diundi dari kupon-kupon yang dikumpulkan tadi. Banyak hadiah yang disiapkan oleh panitia. Adapun hadiah utama dari acara tersebut adalah sebuah sepeda gunung.

            Peserta yang namanya dipanggil dan memenangkan hadiah-hadiah tersebut terlihat sangat senang dan bersemangat. Tak terlihat lelah di wajah-wajah mereka meskipun telah berjalan mengikuti rute jalan sehat. Setelah acara berakhir, satu per satu peserta mulai meninggalkan halaman kecamatan.

            Acara jalan sehat pada tahun ini berjalan sangat meriah. Semoga pada HUT RI yang ke-75 tahun depan berjalan lebih meriah lagi ya, teman-teman.

Komentar-komentar Facebook
Tidak ada komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.