Meriahnya Pawai Budaya Di Kecamatan Jatisrono Dalam Rangka Memperingati HUT-RI Yang ke 74

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74, Kecamatan Jatisrono kembali mengadakan karnaval atau pawai budaya pada hari Minggu, 18 Agustus 2019. Banyak masyarakat yang berantusias dalam mengikuti pawai ini. Termasuk siswa-siswi dari berbagai sekolah yang ada di Jatisrono. Setiap sekolah menampilkan kebolehan mereka. Mulai dari sekolah TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK. Sekolah kita tercinta, SMK Pancasila 6 Jatisrono juga ikut andil dalam meramaikan pawai budaya ini.

Seluruh siswa-siswi di SMK Pancasila 6 Jatisrono mengikuti pawai dengan mengenakan kostum yang berbeda-beda dari setiap kelas. Barisan yang paling depan adalah barisan para pembawa bendera dari anggota pengurus OSIS. Kemudian dibelakangnya adalah barisan dari para Dewan Ambalan Arjuna Srikandi. Barulah dibelakangnya adalah kelas-kelas dengan tema kostum masing-masing. Misalnya adalah kelas XI AK 3, XI AP 2, XI MM 2 dengan seragam kejuruan masing-masing. Ada juga kelas yang memakai kostum adat dari berbagai daerah. Misalnya adalah adat Jawa, Papua, dan Madura.Dalam barisan SMK Pancasila 6 Jatisrono juga terdapat dua organisasi silat, yaitu PSHT dan PSHW.

Pawai dimulai pada sekitar pukul 09.00 WIB. Berangkat dari lapangan Gunungsari, kemudian mengikuti rute yang telah ditetapkan. Rutenya adalah dari Gunungsari melewati Desa Jatisari kemudian finishing di depan kantor kecamatan Jatisrono.Sebelum finishing di depan kantor kecamatan, dilakukan penilaian terlebih dahulu.

Setelah siswa-siswi dari seluruh sekolah berpawai, kini giliran barisan dari warga-warga desa yang meramaikan pawai budaya. Para warga pun tak kalah semangat dari para pelajar.

Video Dokumentasi Pawai Budaya SMK Pancasila 6 Jatisrono

Setelah pawai selesai, juri pun mengumumkan pemenang-pemenangnya. Adapun pemenang dari pawai budaya tersebut adalah :

  1. Tingkat SD : Juara 1 SD Rumus, Juara 2 SDN 1 Jatisrono, Juara 3 SDN 3 Jatisrono
  2. Tingkat SMP : Juara 1 SMPN 1 Jatisrono, Juara 2 SMPN 4 Jatisrono, Juara 3 SMPN 2 Jatisrono.
  3. Tingkat SLTA : Juara 1 SMK Pancasila 6 Jatisrono, Juara 2 SMK Pancasila 2 Jatisrono, Juara 3 SMAN 1 Jatisrono.
  4. Tingkat umum : Juara 1 Tanggulangin, Juara 2 Tasikhargo, Juara 3 Jatisrono,  Harapan 1 Jatisari, Harapan 2 Tanjungsari, Harapan 3 Gunungsari.

Dari hasil rekap juri tersebut, kita dapat mengetahui bahwa sekolah kita, SMK Pancasila 6 Jatisrono menduduki peringkat pertama di tingkat SLTA. Sesuatu yang sangat membanggakan. Semua itu tak akan dapat diraih tanpa ketekunan dan kekompakan bersama.

Karnaval pada tahun ini sangat meriah ya teman-teman? Bagaimana menurut kalian?

Komentar-komentar Facebook
Tidak ada komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.